Harga Atap Sirap / Kayu Ulin Terbaru

Harga Atap Sirap Terbaru – Salah satu bahan material bangunan yang akan kita bahas pada artikel kali ini yakni mungkin sudah tidak asing lagi apabila anda adalah seorang pemborong bangunan atau seseorang yang memiliki profesi yang berkutat pada bidang konstruksi. Pasalnya kayu ulin yang digunakan sebagai salah satu bahan pengganti genteng ini sangat jarang sekali ditemukan pada pulau Jawa. karena memang jenis kayu ini bearasal dari pulau Kalimantan.

Sehingga sudah maklum apabila harga kayu ulin di pulau Jawa sedikit rrelatif tinggi jika dibandingkan dengan harga kayu lainnya. Kayu ulin atau kerap disebut atap sirap ini merupakan jenis kayu yang memiliki ketahanan terhadap cuaca yang sangat kuat. Oleh karena itu wajar jika kayu ini dijadikan sebagai bahan atap pengganti berbagai macam jenis genteng lainnya.

Harga Atap Sirap

Kelebihan dari atap sirap ini ialah tidak lain lagi yakni dapat memberikan aksen klasik atau kuno pada bangunan yang menggunakannya. Untuk beberapa masyarakat yang masih gemar dengan konsep hunian rumah klasik mungkin kayu ulin memang sangat cocok. Selain dapat mengeluarkan ciri khas kuno-nya, namun juga dapat menciptakan suasana yang berkesan elegan. Karena harga atap sirap / kayu ulin sendiri terbilang tidak lah murah.

  Harga Wallpaper Dinding Tembok

Atap kayu ulin ini berbentuk potongan kayu per lembar dengan kisaran ukuran yang bermacam-macam. Untuk setiap meter persegi biasanya membutuhkan kurang lebih 16 lembar kayu ulin dengan ketebalan 2mm hingga 5mm. Sehingga tinggal dikalikan saja dengan kebutuhan atau ukuran rangka atap. Dan perlu kami ingatkan bahwa penggunaan atap sirap biasanya tidak perlu lagi menggunakan plafon.

Agar motif khas susunan kayu ulin ini dapat terlihat dari dalam rumah. Biasanya bangunan yang menggunakan atap sirap di kombinasikan dengan ukuran tembok yang sedikit lebih tinggi dari ukuran tembok rumah lainnya. Agar perpaduan antara atap kayu ulin dengan bagian dalam rumah terasa serasi karena tidak lagi di pasangi asbes sebagai plafon. Untuk lebih jelasnya, berikut kita simak harga atap sirap / kayu ulin terbaru 2017 pada sedikit ulasan di bawah ini.

Harga Atap Sirap

Penjual kayu ulin atau atap sirap ini memberikan satuan harga atap sirap per ikat.  Satu ikat kayu sirap bisanya di banderol dengan kisaran harga Rp 100.000,- dengan isi per ikatnya 20 lembar. Sehingga tinggal dikalikan dengan kebutuhan atau ukuran rangka atap kayu rumah anda. Untuk ukuran rumah tipe 45 atau rumah tipe minimalis biasanya dapat menghabiskan 200 hingga 300 ikat. Jadi jika dikalikan biaya untuk mendapatkan jenis kayu ini yakni sekitar 20-30jt an.

  Harga Pasir Terbaik Berkualitas Terbaru

Harga tersebut masih belum termasuk biaya pemasangannnya. Karena tidak semua pekerja bangunan dapat melakukan pemasangan jenis genteng kayu ini. Namun anda tidak perlu khawatir karena penjual kayu ulin biasanya juga menyediakan jasa pemasangann. Dan kami menyarankan untuk menggunakan jasa tersbut agar biaya yang anda keluarkan untuk membeli jenis kayu ini tidak lah sia-sia. Jika harga atap sirap atau kayu ulin dinilai relatif tinggi, maka tidak ada salahnya juga apabila kita mempercayakan pada orang yang sudah ahli dalam melakukan pemasangan jenis atap ini. Semoga bermanfaat terima kasih.

Hasil Pencarian :

genteng kayu ,harga atap sirap 2017 ,harga atap sirap kayu ,harga kayu sirap bangunan ,harga pekerjaan atap sirap 2017 ,harga teh gelas bandulan hr ini ,tembok dari atap sirap